17 Jun 2013

Google Web Log Service

Google ? Pasti semuanya sudah pernah dengar atau sering menggunakan layanannya mulai dari mesin telusur, elektronik mail, blog, web , webmaster, sosial media google + , google peta , google buzz , amazon, youtube, appspot, google aplikasi, google drive, google docs, google books, google calender, google group, google crhome, google picasa, google translate yang makin dekat dengan dunia nyata yaitu Android,  dan masih banyak lagi produk dari google . Dan semua itu, diberikan secara gratis oleh google, kita tinggal menikmati semuanya tanpa harus membayar kepada pihak google untuk layanan yang di berikan.
Bahkan kita bebas berkreasi dengan beberapa SDK yang di berikan oleh google seperti SDK appengine , SDK android, dan google juga menyediakan layanan untuk para developer di  developers.google.com. Bukan cuma memberikan layanan gratisnya google juga mau membayar kita. Dibayar sama google ? caranya ?, google adsense, Amazon afiliate dan iklan di youtube adalah beberapa layanan google yang dapat kita gunakan untuk mencari uang atau kita akan dibayar oleh google.
Awalnya Blog lebih di kenal dengan nama Web Log yang artinya adalah log(catatan) dalam sebuah web. Setelah semakin banyak layanan yang menyediakan Web Log secara gratis, Web Log kemudian lebih dikenal dengan nama Blog. Raksasa internet google menyediakan beberapa layanan untuk blog seperti berikut
Blogger.com
Layanan ini sangat populer dikalangan para blogger. Dalam blogger.com kita dapa membangun sebuah blog dengan sangat mudah tanpa perlu pintar bahasa program web tertentu, cukup sing in dengan acount google anda ikuti petunjuk yang diberikan. Dalam waktu kurang dari 5 menit blog baru akan tercipta. Alamat blog akan berakhiran blogspot.com misal nama-blog-anda.blogspot.com. Kita juga dapat menggunakan custom domain di blogger.com ini
Site.google.com

Seperti di Blogger.com di site.google.com kita dapat membuat blog kita dengan mudah dan cepat dalam membuat sebuah Blog. Tidak seperti di blogger.com, site.google.com tidak menyediakan layanan custom domain.
Google Appengine (appengine.google.com)
Bagi yang suka mengexplore bahasa coding di java atau phyton untuk aplikasi web,  google appengine adalah tempat yang cocok. Layanan yang diberikan di google appengine cukup menggiurkan mulai dari space dan bandwith yang besar dan pastinya kesetabilan maupun security jangan diragukan lagi .

Bahagia itu menerima kondisi yang sekarang dan menikmatinya tanpa mengeluh, Sederhana , Tukang Solder, Penggemar Linux , mulai merealisasikan mimpi dan ide, twitter @whlope.

0 suaramu:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 coretanku.