3 Agt 2009

Ahhhhhhh................

Nb : jika anda sedang marah atau kesal mohon jangan dibaca karena isinya gak jelas....babar blas....


~pic : asal comot~

.....Hari minggu ini ~dua agustus~ begitu menyebalkan bagi diri ini yang kosong.................tak ada sahabat, tak ada kata tak ada aktivitas serasa aku sudah mati atau hanya sebuah raga tanpa perbuatan sekecil apapun bahkan hanya untuk sekedar makan saja diriku sangat malas, tapi demi menjaga kesehatan agar aku tetap hidup (minimal), dan berkarya ~mimpi~. Menghabiskan sisa waktu yang akan segera berlalu, entah 20 atau 60 tahun lagi, mungkin 1 menit lagi habis. Setiap angan serasa hanya mimpi-mimpi yang tak munkin akan menjadi sebuah realita. Kadang berbanding terbalik dengan pernyataan tidak ada yang tak mungkin. haruskah ku pergi berlibur kawan......atau bermain-main dengan perempuan-perempuan itu. ~bukan maksud menjelekkan kaum Hawa, merekalah pejuang sejati~

Merenungi diri ini yang tak pernah tau kapan akan segera berakhir, lenyap tertelan tanah. Setiap manusia tentu akan mengalami setiap fase-fase kehidupan dalam dunia kecilnya atau dalam dunia sosialnya atau dengan dunia-dunia yang ia ciptakan bersama kelompok dan gang-gang mereka ~yang sependapat~. Terkadang tak cukup hanya bersabar menunggu datangnya solusi yang pasti akan datang. Dan yang maha Bijaksana pun tak akan pernah melupakan kita, meskipun kita selalu lupa disetiap waktu dan aliran nafas.

Maaf beribu maaf jika tulisan ini tak begitu berarah-atau memiliki makna, karna aku hanya ingin menuangkan isi kepala yang terus bergentayangan tak mau diam, walau hanya sesaat~depresi ne anak~. Kadang mereka begitu mudah untuk mengungkap semua apa yang ada dalam hati dan pikiranya dalam lisan. Mungkin hanya dirikukah yang belum mampu-mampu mengungkapnya dalam lisan. Bukankah negara ini menjaminya dalam UUD 45 pasal 28 entah revisi yang keberapa? Hidup ini sangat membingunkan. Banyak hal yang perlu kita ketahui..! atau kita hanya akan menjadi ZOMBIE~ hehe katanya kangBoed~ yang tertiup arah kesana kemari, memuaskan nafsu yang tak terkendali. Dalam selubung dunia yang tak seolah nyata. Apa kita hanya akan bermimpi.

Apakah sebuah kebenaran itu berbeda dengan sebuah ideologi? Huh.....ku tak tau jawabnya....tapi menurut mereka kebenaran itu menurut perut mereka sendiri-sendiri..menurut kepentingan-kepentingan mereka sendiri, jika mereka ngotot dengan sebuah kebenaran yang harus ditegakkan, pasti mereka punya sebuah kepentingan. Tak jarang sebuah kepentingan hanya untuk merebut hati kalayak umum, agar mau medukung mereka. Tapi apa jadinya kita dianggap sebagai anak kecil yang goblog begitu tujuan mereka tercapai, mereka lupa dengan yang mereka perjuangkan dulu.

Apakah ideologi hanya cukup sampai tahap dimana kita yakin, jika kita yakin maka lakukan, jika tidak jangan tanyakan dan diperdebatkan ~itu rak katamu~. Dan apakah kita juga hanya akan melakukannya setengah-setengah. ~Ah itu urusanku dengan
TUHANku,bukan urusanmu.~ Lantas untuk apa agama ini diturunkan keBUMI ini? Kadang kita mengaku dengan bangganya, apa yang kita yakini, tapi toh nyatanya kita hanya mengaku-ngaku! Jika ditanya, aku hanya meneruskan apa yang dilakukan oleh bapak-bapaku!

Sejenak ku melamun, ku tersenyum geli…..
~keknya gila-ne anak~...

ingin rasanya ku bertanya
Sudah bosankah kau hidup, tapi kenapa kau selalu takut ketika kematian mengintip…..?
Sudah bosankah kau mengikuti bapak-bapak mu, takut akan tahayul-tahayul itu….dan kau akan Tersenyum bangga ketika bangsa yang lain mengagumimu…. ?

Sudah bosankah kau dengan permainan mereka, tapi kenapa kau masih ikut bermain?
Apakah kau takut dengan nenek moyangmu yangg telah lama mati. Tapi kenapa kau masih Bangga dengan sanjungan mereka, uang mereka, seolah mereka yang menjadi harapan satu-satunya?
Kenapa kau lebih bangga mempermainkan saudaramu, lebih gembira menindas saudaramu, lebih senang melihat saudaramu menderita, tertawa lepas ketika mereka kelaparan, tersenyum tengik ketika saudaramu tidur beratap jembatan?Dan kau masih menyisakan makanan-makananmu.....
Apakah nenek moyangmu mengajarkan itu…?
Apakah kau masih akan berbalut senyum palsu…?
Apa kau ingin melihat anak cucu saudaramu menderita…?
Apa kau masih belum sadar bahwa mereka telah menipumu dua kali?
Kau bangga dengan sebutan para nenek moyangmu tapi kau tak pernah melakukanya?
Apa kau hanya akan selalu membual, lalu untuk apa kau disini?
Apa kau takut jika saudaramu lebih pintar?
Apa kau takut bangsa ini bermartabat?
Apa kau masih ingin menjadi budak mereka?
Apakah kau masih akan berdalih?
Dan tetaplah kau tertawa dalam kepalsuan, dan jiwamu takkan pernah puas, hatimu akan selalu memberotak! Tapi kau tak pernah SADAR...! Begitu berartinya mereka bagi dirimu! Tanpa mereka, kau akan selalu sendiri dalam kemiskinan. Akankah kau ikuti kearifan nenek moyangmu atau kau akan menukarkarnya, menjualnya dengan emosi dan kesenangan sesaatmu……. Taukah kau siapa mereka ?

Kita lupa akan tujuan mulia para pendiri bangsa ini.~lho kita kan masih dalam tahap transfer teknologi~ mereka susah payah membangun NEGERI INI INDONESIA dengan darah dan keringat. Tapi kenapa kini kau rela begitu saja kau tukarkan darah dan keringat mereka dengan kesenanganmu.~hidup ini untuk dinikmati~. Apa yang telah kau perbuat untuk negerimu tercinta ini?kau muda, kuat, punya akal, kenapa kau tak pernah berpikir dan hanya mengeluh-mengeluh-mengeluh. Tanya pada dirimu sendiri...! ~masa muda masa yang paling indah boss, ayo kita berpesta~ apa kita hanya akan kalah dengan hal-hal yang sepele. Mari kita bersatu melawan mereka dalam penjajahan modern ini yang tersamar diantara rawa-rawa kemewahan. ~tapi siapa mereka itu?~

Sudahlah kawan jangan serius semua itu hanya kosong tak berarti karena aku bukan seorang guru ataupun orang yang layak untuk di hargai. Sahabat, Ali bin Abi Thalib RA, yang mengatakan “Undzur maa qoola, walaa tandzur man qoola” (lihatlah apa yang dikatakan, dan jangan kau melihat siapa yang mengatakan)~apa ada yang baik dari tulisan itu~

JAYALAH UNTUK NEGERIKU TERCINTA
INDONESIA
KIBARKAN SEMANGATMU KAWAN

Bahagia itu menerima kondisi yang sekarang dan menikmatinya tanpa mengeluh, Sederhana , Tukang Solder, Penggemar Linux , mulai merealisasikan mimpi dan ide, twitter @whlope.

71 suaramu:

  1. pertamaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzz

    BalasHapus
  2. wukakakaka......

    BalasHapus
  3. Hahahaha.. sahabat bangunlah tegakan diri sejati temukan CINTA dalam diri.. bukan tertipu oleh tuhan tuhan yang lain bahkan dogma dan ideologi tetapi mari kita temukan ruh segala sesuatu
    Salam Sayang

    BalasHapus
  4. salam sayang kangBoed....tuk sahabat ku....

    BalasHapus
  5. Merdeka.... tetap semangat..... ngeblog tentunya... :)

    BalasHapus
  6. @tukang komen
    Wahahaha.....mari kang....
    Salam untuk keluarga...

    BalasHapus
  7. *tepok jidat* serius nih kalo sedang marah ato kesel gak wajib baca postingan huehehehe
    kalo masih setengah melek dgn mata lengket gemana?!?

    BalasHapus
  8. @namaku wendy
    He....he.....nek itu malah gak iso baca mb^wen....

    BalasHapus
  9. Hidup Indonesia...sebuah artikel yang sangat bermakna..salam persahabatan..

    BalasHapus
  10. @Dinoe
    BerMakna...?he....he....
    Salam Persahabatan untuk saudaraku...

    BalasHapus
  11. Hmm..
    Ayo kita rubah..
    Apa yg ndak benar..
    Ayo kita bagi..
    Apa yg bisa memajukan republik ini..
    Met knal ya mas.. ;)

    BalasHapus
  12. ya sudah lah aku ga jadi baca..
    wakakakaka..

    BalasHapus
  13. Wah keprihatinan menunjukkan bahwa seseorang itu peduli
    Berarti bagus lah kalau kita masih peduli
    semangat yaa...

    BalasHapus
  14. HIDUP INDONESIAKU!!!!!

    marilah kita berjuang dengan hati..mulai dari mencintai diri sendiri tentunya........next keluarga, sahabat, lingkungan, negara dan jagat raya ini.... ^_^

    jadilah manusia yang bermanfaat...walau hanya sedikit...setidaknya dgn hidup yg hanya sekejap ini..kita pernah membuat orang lain bahagia......^_^

    semangaat!!!

    BalasHapus
  15. coba sedikit relaks teman, jadikan hidupmu ini pelajaran, syukuri semua yang kamu dapatkan,,semua yang kamu jalani

    BalasHapus
  16. @budi hermanto
    ayo mas kita sama2....berbaagi memang gak rugi..
    salam kenal juga...
    @aprie
    ya sudahlah gak papa2.....heu-hue..
    @big Sugeng
    iya pak sekarang orang@ sudah tdk lagi mau peduli....terima makasih pak dukungannya...
    @Susy Ella
    makasih neng petuahnya....dan dukungannya...
    semangat
    @Henny
    hehe....orangnya tak seperti tulisannya...ini hanya luapan emosi sesaat...

    BalasHapus
  17. Hehehe.. teruuuuussssskaaaaaaaannnnnn.. lanjutkaaaaaaaan
    Salam Sayang

    BalasHapus
  18. ahahhaa..terkadang yang gag jelas itu seru loh..
    salam kenal.

    BalasHapus
  19. @Fanny ariesta
    Benarkah yg gag jelas itu seru....?
    Salam kenal kembali neng.....

    BalasHapus
  20. wendy boong tu kang... jelas2 kemaren dia gag tidur seharian.. begadang :( wekksssssssss

    BalasHapus
  21. hari ini bakal terulang kek nya :( sama kek kemaren :( bakal ikutan jd zombie juga nii kek nya :( :( :( dduhhhhh...

    BalasHapus
  22. ko' malah nyampah?!!?!? wkwkwkkw :))

    BalasHapus
  23. [-( ngetest emot ternyata kang saiia nya.. ngepasin nii ampe klimaxxx... :) [-o< ampuni hamba tuhan... oladalahhh [-o<

    BalasHapus
  24. Wah critanya ada yg balas dendam nyampahnya......ha,....ha....ha......

    BalasHapus
  25. Hahahaha.. kenapa mas siomay ada apa dengan mu

    BalasHapus
  26. Hehehehe.. kok enda ol yaaaa

    BalasHapus
  27. mampir lagi ah......

    BalasHapus
  28. ada award untukmu ya..semoga bisa menambah semangatmu. cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2009/08/jangan-bosan-ya.html

    BalasHapus
  29. hehehe mampir juga

    BalasHapus
  30. @kangBoed
    wawawah rajin kang dateng kemarinya....
    salam sayang.....
    @tukang komen
    monggo kang...riki mlebet riyen.....
    @Sang Cerber
    wew makasih neng Fanny....entar tak ambilnya....

    BalasHapus
  31. @AeArc'
    yayayaya..orang sabar di sayang tuhan............

    BalasHapus
  32. ayo semangat
    menjadi yang lebih baik

    long time no see

    BalasHapus
  33. @attayaya
    Yup tengkyu kang dukungane.....

    Wahaha sejenak menghilang dari perbloggeran ......long time no see

    BalasHapus
  34. meRdekaa..
    ech ini persembahan wat 17 a9ustus ya:)

    so merdekakan pikiran dirimu

    BalasHapus
  35. @wi3nd
    Yup terinspirasi agustus dan keadaan yg nyata.....di bumi Kita....Indonesia

    Ok makasih petuahnya..

    BalasHapus
  36. ass, iea mampir dirumah sahabat, koq gelap semua? mati lampu y? heee...canda.

    BalasHapus
  37. wss..silahkan~silahkan masuk dulu....maklum beginilah dikampung..belum da listrik....he....he....:)

    BalasHapus
  38. Mampir dimalam hari sambil ngusap ingus yang meler terus dari tadi....hadoooh pusing aku...

    BalasHapus
  39. @Tukang komen
    Nek ketularan piye aku kang.....asal bukan H1N1...hu...hu...

    BalasHapus
  40. wadoh saya serius lho, tapi terakhirnya malah lupa lagi hehehehe ,,, Jayalah indonesiaku pokoknya :D

    BalasHapus
  41. @Jonk
    Lupa-lupa- lupa lagi syairnya.....

    BalasHapus
  42. gak heran blognya warna item....ayo..semangat..

    BalasHapus
  43. Mampir dulu bang. Duh...postingannya berat.
    yang penting:
    JAYALAH UNTUK NEGERIKU TERCINTA
    INDONESIA
    itu aja dulu deh.....
    Salam

    BalasHapus
  44. @Sang Cerpenis
    ha...ha...maksudnya?.....
    .yah entar tak beliin lilin apa minyak tanah...biar terang benderang.....

    makasih dukunganya....

    BalasHapus
  45. @Humor Bendol
    Monggo Kang....sini2 kita bercanda dulu.....biar agak ringan mari kita jinjing bersama...

    Yup yang penting JAYALAH NEGERIKU TERCINTA INDONESIA....

    Salam kembali Saudaraku....

    BalasHapus
  46. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLLLL

    BalasHapus
  47. selamat malem bro

    BalasHapus
  48. @KangBoed
    @attayaya

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLLLL

    BalasHapus
  49. ampir pingsan saiia kang... panas bangedd.. untung ada tempat berteduh di sini... enak gelap... hardcore...!!! \m/

    BalasHapus
  50. bangun euy...udah siang....

    BalasHapus
  51. Mampir mas gimana perkemangannya sudah ada menemukan sesuatu.. waaakakakakakak
    Salam Sayang

    BalasHapus
  52. kopi panas sama cemilannya mana neh hahahaha

    BalasHapus
  53. @genial
    monggo kang....
    @sang cerpenis...
    hu..ummm..masih tidur aq...enakan mimpi dari pada kenyataan....
    @kangBoed
    Malah makin terpuruk keadaanya.....waduh lupa tadi kang mo tak zmz dulu kalo mampir kesini nanti bawa sendiri cemilanya...kalo susu mau....?

    BalasHapus
  54. Anonim8.8.09

    moccachino ada? hehehehe...

    genial

    BalasHapus
  55. saya pernah liat ini poto di pesbuknya kakak misan. :D

    BalasHapus
  56. @Anonymous by : Genial
    moccachino....hehe....apaan itu kang..hhuhuh.......

    @kakve-santi
    hu..um namanya juga asal comot linknya pun lom tak ilangin....~embet langsung~

    BalasHapus
  57. keren kok gan... sebuah inspirasi buat kita semua... untuk jadi lebih baik.. lam kenal yah

    ane tunggu kedatangannya:______________________________________________
    we are not only blogreading but we share about it..

    Rumah Idaman VS Rumah Impian

    met malem dan meet bobok
    salam cinta dan damai..
    hepy weekend !!!

    BalasHapus
  58. biar genep nee gan ..:D

    BalasHapus
  59. i lope indonesia
    i lope u pulll
    hahahahahahhahha

    BalasHapus
  60. huncur luluh da lantak... asal itu indonesia, tetap negeriku... :D

    BalasHapus
  61. @Rumah Idaman VS Rumah Impian by : are you bored ??
    walah di bilang ispirasi katanya....yeah ga papa lah...!

    @yanuar catur
    i lope indonesia
    i lope u pulll
    hahahahahahhahha
    @Bandit Pangaratto
    berkeping-keping...hangus terlahap api...

    JAYALAH NEGERIKU TERCINTA INDONESIA

    BalasHapus
  62. cilaka kok makin terpuruk.. hehehe.. belum bisa atur frekwensinya yaaaaaaaaaa
    Salam Sayang

    BalasHapus
  63. @kangBoed
    biarlah dulu kang...akan ku ikuti pelan2 diri ini...Semangat...
    salam sayang

    BalasHapus
  64. mampir ke blog kosong yg gak kosong, hayuk buruan diisi, jangan sebel-sebelel mulu' hihihi

    BalasHapus
  65. wakakak...Mb^Wen pagi2 udah kesini...
    Owke nanti~1 minggu lagi kah~ bru tak isi.....he.....he.....

    BalasHapus
  66. huaaaaaaaaaaa i lop yu pul

    BalasHapus
  67. Kosong.....
    HAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  68. kosong? mbok ya diisi.. kan tinggal beli, halah.. opo to ini?? :)

    BalasHapus

 

Copyright @ 2013 coretanku.