5 Jan 2009

Internet Gratis

Internet gratis, tapi ini nyata udah tiga hari ini aku merasakan internet gratis. Bermodal kartu xl bebas+nokia 6120c, awalnya ku coba buat update sofware x-plore. Padahal isi pulsaku , jika aku cek di *123# tertulis Rp 129.

Setelah aku coba buat update bisa, lumayan buat update file sebesar -+ 500kb. Kemudian aku coba buka google.co.id dengan browswer operamini bisa. Hari esoknya aku coba untuk browsing lagi eh ternyata bisa ya udah aku lanjutin terus. Trus hari ketiga aku coba lagi bisa dan lagi-lagi gratis, kurang puas kemudian hp ku hubungkan ke pc. Hp kugunakan buat modem setelah beberapa kali aku ganti apn akhirnya bisa juga. Apnnya xlgprs pertama ku buka halaman google.com, ctrl+tab ku buka blogger.com, trus berlanjut ternyata udah nyampe hampir 2jam aku browsing gak putus-putus juga. Akhirnya ku coba untuk download, kubuka acount di 4shared.com trus kucari file yang mau tak donlot.

Wah akhirnya bisa juga buat donlot pertama ku coba untuk file sebesar 275 kb. Kemudian aku mencoba untuk yang 40 mb wus, bener coz mudah-mudahan aja berhasil ne aku tunjukin scren shootnya.

bro lama banget donlotnya ya namanya gratis plus iseng doang juga tapi lumayan lah meski cuma 4kbps. lumayan bisa buat ngeblog juga.

Ne sample blog gratis dengan akses gratis juga tapi q belum nyoba entar kalo di isi ulang apakah pulsanya lasung abis ato enggakya kita coba terus aja ya. Wah hari ini aku mungkin lagi beruntung ato server punyae xl yang lagi erorr kali.

Wah akhirnya yang tak tunggu-tunggu dateng juga, kwakawak tapi kali ini sial yang ada malah listrik mati padahal donlotnya lom kelar ne, lagi 68% wuih tanggung ne.

Berhubung aku masih penasaran dengan gratisnya xl, aku tanya kesebelah yang kebetulan pakai xl juga. ternyata sama coz mereka juga bilang gratis. Malemnya aku coba lagi buat koneksi internet, kali ini hp aku set ke UMTS only dan hasilnya .

Mantab bro lihat gambar disamping hasil screenshoot dari hape. thanks banget buat xl yang dah kasih koneksi gratisan muga-muga aja tiap hari kayak gini.

gambar ini asli tanpa modifikasi, diambil dengan aplikasi screenshot for symbian os [s60].


Oh ya buat yang masih pake volume based untuk koneksi internetnya, aku punya sedikit trik tapi lumayan buat hemat browsing.
hal2 yang lho harus punya

- jre (javaruntime) http://java.com
- microemulator http://microemu.org
- operamini jar+operamini.jad

lihat tutorialnya dulu http://my.opera.com/id/blog/2008/03/30/opera-mini-di-komputer-dengan-resolusi-besar-bisa ato bisa disini versi inggris http://my.opera.com/larskl/blog/2008/03/29/opera-mini-in-1280-1024

intinya disini kita menggunakan operamini tapi kita tampilakan di kompi kita dengan bantuan mikroemulatornya. tampilan operamininya bisa lebar penuh dengan resolusi 1024 x 768pixel ato lebih
manteb kan
lihat gmbr di bawah




nah kalo kita setting tanpa gambar, wew dah deh pasti tambah irit browsingnya.


Bahagia itu menerima kondisi yang sekarang dan menikmatinya tanpa mengeluh, Sederhana , Tukang Solder, Penggemar Linux , mulai merealisasikan mimpi dan ide, twitter @whlope.

6 suaramu:

  1. di bayar berapa men buat promosiin XL?
    wah bener gratis gak tuh ntar ada syarat2lain atao donlot donlot lain2

    ajarin dunk... hehe

    BalasHapus
  2. #Arjuna
    wew dibayar? Gak lah
    Ne cuma kebetulan aja q dh coba lain waktu ternya dh kgk bisa gratis lg! Ga da trik to tips khusus

    BalasHapus
  3. Tipsnya bagus. Sayangnya..rumahku kan di desa. Cuma signal telkomsel yang paling bagus.
    Ups..ini juga bukan iklan loh..

    BalasHapus
  4. # HumorBendol
    iklan gratis ya, gak ngaruh kali
    matur suwun sampun mampir

    BalasHapus
  5. wah, kok sering dpt gratisan sih? 'sirik' mode on. he hehe...

    met hari minggu ya...

    BalasHapus
  6. gitu ya, tengkyu infonya

    BalasHapus

 

Copyright @ 2013 coretanku.