27 Des 2008

Siapa aku?


Siapa aku? Pertanyaan yang tidak penting bagiku sampah masyarakat. Akan kah nasibku seperti ini, yang aku terus mencoba mencari jalan kebenaran diatas duri-duri tajam kehidupan ini. Benci ya aku benci driku yang tak berguna , bodoh, pemalas dan hampir menjadi manusia penganut hedoisme. Ya sebuah penyakit masyarakat yang hampir menyambangi setiap individu-individu di setiap kota terutama di Indonesia. Ketika setiap individunya mulai menjelma menjadi manusia modern. Dengan segala cara mereka lakukan asal kebutuhan jasmani mereka dapatkan. Hanya mengacu pada duniawi alias materialisme, semua ukuran berdasarkan dunia atau kekayaan harta kita. Lho apa hubungannya sama dirimu
Stress tertekan karena kehidupan sosial yang hilang dari hadapanku, dan berubah menjadi sebuah kehidupan yang jauh dari yang dulu aku harapkan katrok lho gak ikutin zaman modern. aku berasal dari kampung yang masih menjujung nilai-nilai kemanusian serta rasa saling peduli meskipun udah pada agak egois. Sekarang dimana titik masalah dalam hidupku? ‘pengembangan diri” ya karena aku kurang mengembangkan diriku sehingga aku mengalami sedikit kesulitan untuk berkomunkasi dengan orang-orang terdekat .
Tapi aku tetap terima apa adanya diriku ini, dan aku akan selalu terus bersemangat serta berusaha untuk terus belajar. “Menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga, bersyukurlah pada yang kuasa” (nijdi laskar pelangi). Mimpi adalah kuncinya tapi aku tak pernah punya mimpi ataupun cita-cita wah gawat ne. Dari itulah kenapa aku tak pernah bisa berkarya. Walau hidup ini terlalu mahal untuk mengalir. Tapi aku akan terus melawan arus untuk mencari sebuah kepuasan jiwa dan rohani.
“Apa yang kita pelajari hari ini mungin tidak berguna lagi di hari esok, tetapi jika kita tidak belajar hari ini sudah tentu kita akan menjadi orang yang sebodoh-bodohnya dihari esok”, kata2 bijak ini selalu membuatku bersemangat untuk selalu menuntut ilmu, dan aku pasti akan menyebarkan dan membagi-bagikan ilmu yang aku miliki. Agar aku menjadi orang yang berguna serta bermanfaat.
Aku sadar jika sifat menyalahkan dan benci terhadap diri sendiri adalah sebuah tindakan yang dapat menggangu perkembangan psikologi diriku. Tapi inilah diriku yang hidup atas pemikiran dan ide dari diriku sendiri serta dukungan dari orang-orang sekitarku. Aku bangga menjadi manusia yang masih diberi kebahagian, keluarga, ligkungan dan para sahabat yang selalu mendukungku seindah itukah hidup ini. Tapi kenyataannya aku hanyalah seoarang anak manusia yang tak berguna.
Maafkan aku wahai Ibu dan Ayahanda aku tidak bisa menjadi seseorang yang seperti engkau harapkan. Berlarilah dan terus berlari mengejar hidup yang tak pasti. wew semakin ngawur aja. Menjadi seorang yang layak disebut sebagai manusia adalah cita-citaku. Dan aku takkan mengejar dunia yang fana penuh dengan kebohongan tapi aku akan mengejar ilmu sampai aku tahu dimana akhir hidupku.
Anda bingung sama aku juga bingung kenapa tulisan ini aku tulis?

Bahagia itu menerima kondisi yang sekarang dan menikmatinya tanpa mengeluh, Sederhana , Tukang Solder, Penggemar Linux , mulai merealisasikan mimpi dan ide, twitter @whlope.

9 suaramu:

  1. halo bos ...
    kunjungan balek nihh ...

    wahhh ... knapa ngawur bgini bos ... yang tabah dan sabar ya .. hehehe ...

    ya udah, gabung aja sama kita2 di RFren di Wordpress.... bisa ngurangin sentress dan kejenuhan ....

    ditunggu ...

    BalasHapus
  2. @\fan
    walah ngakak gue.....
    ups just kiding aja kok, buat nyindir dirku ini biar gak narsis-narsis amat...

    BalasHapus
  3. just relax..
    yan9 tau siapa dan 9imana dirimu ya cuma dirimu..

    banyak haL yan9 bisa dilaukan untuk bisa menemukan jtai diri,so seman9add.. :)

    BalasHapus
  4. low profile..kadang-kadang perlu juga,
    biar nggak terlalu melambung dengan kesadaran akan eksistensi yang kita miliki.

    keep it up!

    BalasHapus
  5. Anda bingung sama aku juga bingung kenapa tulisan ini aku tulis?

    "sama,, aku juga bingung kenapa tulisan ini aku baca"

    Btw,, salam kenal..
    Sumpah ni bukan gombal,, blog lu keren :)

    BalasHapus
  6. Bosan, sepi, tapi Bergairah! Hahaha....

    Ada seorang ibu yg meminta anaknya untuk pergi ke warung membeli sayur. Si anak menerima. Tapi belumlah sampai ke warung, tiba-tiba si anak di panggil temannya untuk bermain. Tanpa berpikir panjang, si anak menerima tawaran itu. Akhirnya dia bermain. Dia bahagia! Dia senang! Dia melompat-lompat seperti seekor kelinci yang menemukan padang rumput yg luas, yang dipenuhi dengan buah-buah yang tak habis-habis dikunyah! Si anak membayangkan bahwa permainan adalah kehidupannya.

    Di rumah sang ibu menunggu, dengan wajah kesal. Akhirnya setelah bosan dengan kemarahannya sendiri, si ibu keluar rumah mencari si anak.

    Apa yang terjadi?

    Ibu itu menemukan anaknya. Habislah anak itu dimaki dan dimarahi ibunya!

    "Apakah aku tidak boleh bermain ibu?" kata si anak.

    Lalu, bagaimana jawab si ibu.....?

    BalasHapus
  7. Eh, SIAPA AKU?, tambah satu lagi ya:

    Emang tujuan itu ada akhirnya ya? Emang orang yang bodoh itu bentuknya seperti apa sih?

    Kok, aku jadi pengen nulis banyak di sini! Tapi ga enak ah, soalnya warna baground di sini putih!

    BalasHapus
  8. Anonim10.4.09

    Dear Bro/Sista, salam kenal ya. Sebuah blog yang sedang saya cari.

    Mohon Ijin Anda untuk mengutip sebagian postingan Anda. Sy sedang menjelajah blog yang desain maupun isi postingnya luar biasa, untuk sy kompilasikan sebagai contoh dalam buku yg sedang saya susun meskipun saat ini masih dalam embrio (modul diklat)yg selanjutnya akan dikembangkan sebagai buku bacaan untuk menyemangati guru berkreasi.

    Silahkan komentar Anda untuk tema subbahasan saya lainnya "Mengapa harus Blogging?", saya tunggu responnya. Respon Anda sangat membantu sy dalam penyusunan buku. Tentu saja, pendapat Anda saya sertai dengan alamat blog Anda.

    Silahkan komentar disini Terima kasih.(WK)

    BalasHapus
  9. hmm.. aku mengambil kata-kata bijaknya ya..
    TFS.. :)

    BalasHapus

 

Copyright @ 2013 coretanku.